Welcome to literasifh.blogspot.com___________selamat datang di literasifh.blogspot.com___________Welcome to literasifh.blogspot.com___________selamat datang di literasifh.blogspot.com

Semangat Melawan Covid-19


Saat ini, dunia sedang dihebohkan dengan suatu virus, yaitu Covid-19 atau yang lebih sering disebut corona. Virus ini sudah menjadi pandemic dunia. 152 negara yang terkena virus ini, termasuk Indonesia. Total kasus corona di Indonesia sudah mencapai kurang lebih 1.986 kasus. DKI Jakarta dan Jawa Barat menjadi provinsi yang mencatatkan jumlah kasus terbanyak.

   Pemerintah Indonesia telah menjalankan berbagai cara untuk menangani virus corona. Salah satunya adalah melakukan pemeriksaan kesehatan di sekitar 135 titik di Bandar udara, di darat, dan pelabuhan. Pemeriksaan ini menggunakan alat pemindai suhu tubuh. Di setiap sisi Indonesia juga disediakan tempat cuci tangan. Namun, masih banyak masyarakat yang tidak peduli.
    Pemerintah sudah bersemangat menanggulangi wabah penyakit ini. Tenaga medis seperti Dokter dan perawat sudah menggerahkan seluruh tenaganya untuk mengobati pasien corona.  Sudah saatnya masyarakat ikut mengambil peran dalam menghadapi wabah ini. Tidak perlu ikut membantu yang berat. Cukup dengan tetap tenang dan melakukan semua himbauan pemerintah.
   Ada berbagai cara untuk mencegah rantai penyebaran virus corona. Contohnya adalah menghindari kontak langsung dengan hewan dan tidak bersentuhan dengan hewan, karena hewan dapat menjadi penyebar virus corona. Tutup hidung dan mulut ketika bersin dan batuk. Ketika pergi krluar rumah, lebih baik kita menutup rambut dan tangan, karena virus ini menyebar dengan cepat melalui bulu di tubuh. Dan yang terakhir jaga kebersihan tangan dengan cara sering mencuci tangan.
   Gejala virus corona hampir sama dengan gejala flu dan influenza. Gejala umumnya adalah demam, Batuk, Sesak napas, dan kesulitan bernapas. Seperti virus yang lain, corona juga mempunyai gejala tingkat lanjut. Diantarnya adalah Pneumonia, Sindrom, dan gagal ginjal. Jika mengalami gejala-gejala corona, sebaiknya periksakan diri ke diri ke dokter.
   Virus corona bisa kita hadapi dengan kebaikan. Tidak perlu menyebarlan berita buruk, hindari membagikan berita yang tidak jelas kebenarannya. Corona akan mati dengan sendirinya jika manusia menjaga imunitas tubuh dan selalu menjaga kebersihan. Mari hadapi virus ini dan ikuti anjuran pemerintah. Ambil sisi positif dari virus ini, salah satunya adalah kita dapat kumpul dengan keluarga dirumah. Mungkin ini ujian dari tuhan agar kita lebih ingat kepadanya. Sebarkan energy positif untuk Indonesia dan tetap menerapkan pola hidup sehat. Kita bisa melakukan kegiatan rutin mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer. Kita juga bisa melakukan self isolatin, dan social distancin. (Nafisatus Sholihah, 6 D)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Semangat Melawan Covid-19"

Post a Comment

Welcome to literasifh.blogspot.com___________selamat datang di literasifh.blogspot.com___________Welcome to literasifh.blogspot.com___________selamat datang di literasifh.blogspot.com